4 Pemain Timnas Indonesia Ini Punya Alasan Unik Terkait Pemilihan Nomor Punggung

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Sabtu, 18 November 2017 | 17:01 WIB
Selebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, 15 Agustus 2017. Di laga lawan Filipina, Kamis (17/6/2017), dia mencetak 1 gol dan satu assist. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Pesepak bola dan nomor punggung merupakan dua hal yang selalu identik. Nomor yang tertara di bagian belakang seragam bukan tanpa maksud.

Selalu ada makna di balik pemilihan nomor punggung. Hal tersebut juga berlaku bagi sejumlah pemain tim nasional Indonesia.

Setidaknya ada 4 pemain yang jarang bahkan tak pernah berganti nomor punggung ketika tampil bersama Timnas Indonesia.

(Baca Juga: Indonesia VS Suriah - Evan Dimas Diragukan Tampil, Gelandang Timnas U-19 Indonesia Ini Akan Jalani Debut?)

Melihat kondisi tersebut BolaSport.com menelusuri sejumlah pemain timnas yang mempunyai nomor kesayangan. Berikut daftarnya:

4. Febri Hariyadi (13)


Penyerang sayap timnas Indonesia, Febri Hariyadi saat mencoba melewati bek Myanmar, David Htan, dalam laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Winger Timnas Indonesia dan Persib Bandung tersebut selalu mengenakan nomor punggung 13 baik di Timnas Indonesia maupun Persib.

Alasan Febri memilih nomor tersebut cukup sederhana, pemain berusia 21 tahun ini merasa lebih nyaman dengan angka ini.

"Mungkin karena sejak kecil pakai nomor itu, saya merasa sudah nyaman," ucap Febri seperti dilansir BolaSport.com dari Juara.net.