Indra Sjafri Punya Alasan Mulia Sebelum Terima Tawaran Latih Timnas U-19 Indonesia

By Metta Rahma Melati - Selasa, 21 November 2017 | 19:04 WIB
Ekspresi pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, dalam laga persahabatan melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Indra Sjafri tinggalkan kenyamanan melatih Bali United untuk menerima tawaran menjadi pelatih timnas U-19 Indonesia pada April 2017

Alasan mulia terselip di balik keputusan Indra Sjafri menerima tugas melatih timnas U-19 Indonesia yakni, demi mengabdi pada bangsa.

"Semua pelatih yang ada di Indonesia pasti memiliki keinginan untuk mengabdi di sepak bola nasional, timnas Indonesia termasuk saya," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri pernah memang pernah menukangi Bali United setelah menukangi timnas U-19 Indonesia dan membawa gelar Piala AFF U-19 2013.

Pada 2016 seharusnya kontrak Indra Sjafri di Bali United masih menyisakan tiga tahun.

Namun PSSI meminta Indra Sjafri untuk kembali melatih timnas U-19 Indonesia.

(Baca Juga: Pemupus Harapan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 Akan Segera Gabung PSM Makassar?)

"Kalau ukuran kenyamanan memang harusnya saya di Bali United. Tapi saya masih ingat, hampir dari setiap ibu kita ini pasti doanya bisa mengabdi pada agama dan bangsa," katanya.

"Ini kan doa dikabulkan dan untuk kedua kali saya ingin menjalani amanah itu," kata Indra Sjafri.

Kontrak Indra Sjafri tak diperpanjang oleh PSSI. Kabar tersebut disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha, di Kantor PSSI, Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017) sore WIB.