BREAKING NEWS - Bima Sakti Mengaku Tak Tahu Soal Penugasan di Timnas U-19 Indonesia

By Weshley Hutagalung - Kamis, 23 November 2017 | 19:33 WIB
Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, tengah memberikan instruksi dalam laga uji coba kontra timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Nama Bima Sakti dan Cristian Gonzales sontak muncul sebagai pelatih dan asisten pelatih sementara Timnas U-19 Indonesia di berbagai media.

Kepada BolaSport.com, Bima Sakti memberikan jawaban atas penunjukan dirinya itu.

Setelah kontrak Indra Sjafri di timnas U-19 tidak diperpanjang oleh PSSI, kursi pelatih kosong.

Timnas U-19 tentu segera butuh pelatih karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala AFC U-19 2018 pada 18 Oktober hingga 4 November tahun depan.

Pada Kamis (23/11/2017), Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, diberitakan telah menyebut nama Bima Sakti dan Cristian Gonzales sebagai duet pelatih sementara bagi Egy Maulana Vikri dkk.

"Wah, saya belum tahu nih, mas," ucap Bima Sakti Tukiman ketika dihubungi BolaSport.com pada Kamis (23/11/2017) malam. "Saya malah baru dengar nih."

(Baca Juga: Jelang Laga Persahabatan, Indonesia Ungguli Guyana dalam Peringkat FIFA Terbaru)

Bima Sakti mengaku bila tugas yang disebut Ketum PSSI itu benar seperti yang diberitakan media massa, hal itu akan menjadi sebuah tantangan.

"Jelas tantangan menarik bagi saya sebagai pelatih. Tetapi, kita lihat saja nanti perkembangannya. Asal jelas penugasannya, tentu tidak boleh ditolak," kata mantan gelandang dan kapten timnas Indonesia ini.

Hanya, Bima Sakti mengaku ia harus membicarakan masalah ini dengan pelatih kepala timnas Indonesia, Luis Milla.