Ini Rapor Ilija Spasojevic Sejak Resmi Naturalisasi, 357 Menit 3 Gol untuk Timnas Indonesia

By Stefanus Aranditio - Kamis, 7 Desember 2017 | 13:03 WIB
Pemain Bhayangkara FC, IIija Spasojevic, berbaju timnas Indonesia. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

 Pemain timnas Indonesia yang terbaru dinaturalisi, Ilija Spasojevic menjadi harapan baru lini depan Indonesia.

Sejak resmi dinaturalisasi pada akhir oktober 2017, Ilija Spasojevic tercatat telah melakoni lima laga bersama timnas Indonesia.

Laga perdananya melawan timnas Suriah U-23 di laga uji coba pada di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2017).

Debutnya bersama timnas Indonesia ini kurang berjalan mulus. Dirinya diduetkan dengan Boaz Sollosa dari menit awal di lini depan.

(Baca Juga: Tiga Pemain Asing Ini Akan Lakoni Debut Bermain di Indonesia Musim Depan)

Timnas Suriah sepertinya sudah mempelajari pergerakan Spaso, sehingga dirinya nyaris terkerangkeng sepanjang 72 menit sebelum akhirnya digantikan Septian David Maulana.

Dalam pertandingan ini Spaso bahkan gagal melakukan satu pun percobaan ke arah gawang Suriah U-23.

Kurang tajamnya bomber Bhayangkara FC ini disebabkan kurangnya pasokan bola yang mengarah kepadanya, Spaso hanya menerima 10 operan dari rekan-rekan setimnya sepanjang 72 menit tampil.


Striker naturalisasi timnas Indonesia, Ilja Spasojevic, dalam laga uji coba melawan timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (18/11/2017) malam WIB.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Laga kedua melawan Guyana, Spaso berhasil tampil sebagai pahlawan dengan mencetak dua gol dengan kaki kanannya sekaligus menjadi penentu kemenangan Indonesia.