Waduh, Bakal Hadapi Timnas Indonesia, Islandia Tak Bawa 4 Pemain Liga Inggris Karena Hal Ini

By Nina Andrianti Loasana - Kamis, 21 Desember 2017 | 21:31 WIB
Suporter timnas Islandia mendukung negara mereka dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Kosovo di Reykjavik, 9 Oktober 2017. (HARALDUR GUDJONSSON/ AFP)

PSSI baru saja merilis daftar skuat yang akan dibawa Timnas Islandia dalam laga persahabatan kontra Indonesia, Januari mendatang.

Namun, tidak ada nama 4 pemain timnas Islandia yang bermain di Liga Inggris dalam daftar tersebut.

Pemain yang dimaksud adalah Hordur Bjorgvin Magnusson yang bermain di Bristol City, Birkir Bjarnason (Aston Villa), Jóhann Berg Gudmundsson (Burnley) dan tentu saja pemain Islandia yang paling populer Gylfi Sigurdsson yang saat ini memperkuat Everton.

Islandia juga tidak membawa sang kapten Aron Gunnarsson yang saat ini ada di Cardiff City dan Alfred Finnbogason yang tengah berlaga di Budesliga (FC Augsburg).

Ketiadaan pemain-pemain kenamaan ini pun banyak ditanyakan oleh netizen di akaun Instagram resmi PSSI.

Bahkan santer berhembus kabar bahwa Islandia memakai pemain timnas lapis ketiga untuk menghadapi skuat garuda muda.

Rupanya ada alasan khusus dibalik absennnya para pemain bintang ini.


Viking Clap Suporter Timnas Islandia di EURO 2016(youtube.com)

Dilansir BolaSport.com dari media Islandia, Vikurfrettir, Pelatih timnas Islandia harus merubah banyak skuatnya karena laga persahabatan melawan Indonesia tidak temasuk dalam kalender FIFA.

Terlebih lagi pertandingan ini berada diluar jadwal pertandingan Internasional dari FIFA, yang artinya para pemain tengah sibuk dengan jadwal klubnya masing-masing.