Lawan Indonesia, Timnas Islandia Malah Gunakan 4 Pemain Debutan, Ada Apa?

By Nina Andrianti Loasana - Kamis, 21 Desember 2017 | 22:01 WIB
Para pemain Islandia merayakan gol Kolbeinn Sigthorsson pada laga kontra Inggris dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de Nice, Prancis, Senin (27/6/2016) (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Timnas Islandia akan menggunakan 4 pemain baru dalam laga kontra timnas Indonesia Januari mendatang.

Tiga dari empat pemain ini berusia dibawah 22 tahun, yaitu Felix Orn Fridriksson (18 tahun), Mikael Anderson (19 tahun), dan Samuel Kári Fridjonsson (21 tahun).

Sementara, satu pemain lagi adalah Hilmar Arni Halldorsson yang saat ini berusia 25 tahun.

Banyaknya nama baru ini disebabkan karena laga persahabatan kontra Indonesia ini tidak termasuk dalam kalender FIFA.

Dilansir BolaSport.com dari media Islandia, Vikurfrettir, pelatih timnas Islandia harus mengubah banyak skuatnya karena hal ini.

Terlebih lagi pertandingan ini berada diluar jadwal pertandingan Internasional dari FIFA, yang artinya para pemain tengah sibuk dengan jadwal klubnya masing-masing.

Klub juga tidak memiliki kewajiban untuk melepas pemain dalam laga timnas jika pertandingan tersebut tidak termasuk dalam agenda FIFA.

Selain nama-nama baru, Islandia juga akan diperkuat pemain veteran yang pernah membela Chelsea dan Barcelona, Eidur Gudjohnsen (39 tahun).

Sementara bintang Islandia, Gylfi Sigurdsson, dipastikan tidak bisa bergabung lantaran masih dalam jadwal padat bersama Everton di Premier League.


Gelandang Everton, Gylfi Sigurdsson (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam laga Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada 18 Desember 2017.(PAUL ELLIS/AFP)