PSSI Dukung Penuh Bintang Timnas U-16 Indonesia Berkarier di Jepang

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 6 Januari 2018 | 14:43 WIB
Timnas Indonesia U-16 sukses menang telak dengan skor 4-0 atas Filipina dalam laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5) sore. Keempat gol Timnas U-16 dicetak oleh Rendy Juliansyah, Brilyan Negieta (2 gol), dan Hamsah Lestaluhu. (PSSI)

Penyerang timnas U-16 Indonesia, Rendy Juliansyah, memutuskan untuk melanjutkan kariernya ke Sekolah Sepak Bola (SSB) terbaik di Jepang, Aomori Yamada.

Langkah yang diambil pesepakbola berusia 15 tahun itu tentunya sangat didukung penuh oleh PSSI.

Rendy ingin mendapatkan tambahan ilmu untuk melanjutkan kariernya di Jepang.

Terlebih pemain berposisi penyerang itu dikabarkan tidak hanya memperkuat Aomori Yamaha, tetapi akan bersekolah di Aomori Yamada High Scholl yang merupakan juara All Japan High School Tournament pada 2017.


Rendy Juliansyah(instagram.com/rendyjuliansyah___)

Bergabungnya Rendy ke sekolah tersebut tidak akan mengganggu persiapan timnas U-16 Indonesia berlaga di Piala Asia 2018.

(Baca Juga: Update Transfer Liga 1 Terkini, 4 Pemain Top Gabung Tim Besar Jelang Akhir Pekan)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, mengatakan nantinya akan ada sinkronisasi jadwal latihan antara timnas U-16 Indonesia dengan sekolah dari Rendy.

"Ya kami nantinya akan sinkronisasi lagi saja nanti jadwal latihannya seperti apa. Sesimple dan sesederhana itu," kata Tisha.

"Kami senang untuk Rendy bisa menempuh pengalaman yang lebih baik lagi," kata Tisha menambahkan.