Laga Kontra Kontestan Piala Dunia, Ini Yang Harus DIlakukan Panitia Pertandingan di Sleman

By Minggu, 7 Januari 2018 | 19:10 WIB
Panitia pertandingan lokal Dwi Irianto memberi penjelasan kesiapan uji coba Indonesia Selection vs Timnas Islandia, Minggu (7/1/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Uji coba internasional yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, agak berbeda dibandingkan laga lainnya.

Pasalnya, Islandia yang akan menjadi lawan Indonesia Selection, merupakan salah satu tim yang lolos ke Piala Dunia 2018.

Tidak hanya persiapan, fasilitas yang disediakan untuk pertandingan pada Kamis (11/1/2018) ini harus memenuhi standar FIFA.

“Pertandingan internasional yang digelar memang agak berbeda karena Islandia merupakan kontestan Piala Dunia 2018. Jadi, fasilitas dan persiapan harus memenuhi standar FIFA. Ini hal wajar,” tutur Dwi Irianto, panitia pertandingan lokal.

Menurut dia fasilitas yang sesuai standar FIFA meliputi standar rumput lapangan, ruang ganti pemain, sampai bench atau tempat duduk pemain. 

(Baca Juga: Pilar Asing Persib Bandung Ini Dibuatkan Patung di Ghana, Cek Penampakannya!)

“Jadi kami harus bekerja ekstra keras mempersiapkan pertandingan. Hal tersebut juga menjadi pembelajaran bagi kami sehingga pelaksanaannya bisa lebih baik saat kembali menggelar pertandingan internasional,” katanya.

Sejumlah fasilitas harus dibenahi agar sesuai dengan standar pertandingan internasional.

Menurut Rizky Aidil dari panpel pusat hal-hal yang harus dibenahi adalh ruang ganti yang harus bersih sehingga sampai harus dicat ulang.

Begitu pula wastafel harus dibersihkan.