Luis Milla Panggil Victor Igbonefo dan Egy Maulana untuk Lawan Islandia

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 9 Januari 2018 | 19:51 WIB
Bek timnas Indonesia, Victor Igbonefo, saat tampil melawan Laos di ajang AFF Cup 2014 di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam, Jumat (28/11/2014). (DOK.TABLOID BOLA)

Pelatih Luis Milla menetapkan 24 pemain yang akan memperkuat skuad tim nasional Indonesia dalam laga uji coba melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Dalam skuat yang dipanggil pelatih asal Spanyol ini komposisinya gabungan antara pemain timnas U-23 dan beberapa pemain senior.

Untuk pemain senior seperti Andritany (Persija), Fachrudin (Madura United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansah, Boaz Salossa (Persipura), dan Lerby Eliandry (Borneo FC).

Pemain naturalisasi asal Nigeria, Victor Igbonefo menjadi pemain senior yang kembali dipanggil timnas. Pemain andalan timnas U-19, Egy Maulana juga ada dalam skuat pilihan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini. 

Bagi Victor ini merupakan pemanggilan pertama sejak timnas dilatih Luis Milla. Dengan demikian, keinginan publik terwujud setelah beberapa waktu lalu mendesak agar Milla memanggil Victor.

Selain itu, dua pemain yang baru bergabung dengan Selangor FA yakni Evan Dimas dan Ilham Udin juga diminta bergabung dengan tim.

Laga ini bagi timnas Indonesia sangat penting untuk melihat perkembangan dan kemajuan Evan Dimas dan kawan-kawan. Terdekat mereka akan menghadapi Asian Games 2018 yang seperti diketahui ditarget lolos hingga babak semi final.

Islandia merupakan negara yang sangat diperhitungkan akhir-akhir ini sebagai tim tangguh di dataran Eropa. Mereka pun menjadi salah satu negara yang menjadi kontestan Piala Dunia 2018 di Rusia. Tentu ini akan menjadi duel yang sangat menarik dan seru.

Rencananya, Milla akan memulai latihan sejak Jumat (12/1/2018).

Berikut 24 pemain Timnas Indonesia melawan Islandia