Pemain Islandia Ungkap Hal Gila Soal Pertandingan Melawan Indonesia Selection

By Nina Andrianti Loasana - Jumat, 12 Januari 2018 | 12:15 WIB
Pemain timnas Islandia merayakan gol ke gawang Indonesia Selection pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Gelandang Islandia, Arnor Smarasson, sempat mengungkapkan hal yang 'gila' mengenai pertandingan melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo pada Kamis, (11/01/2018).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) ini, tim Indonesia Selection harus menelan kekalahan 0-6 dari Timnas Islandia.

Kualitas yang dimiliki skuat berjulukan Our Boys itu memang masih jauh di atas performa tim Indonesia Selection.

Tim yang dinakhodai Heimir Hallgrimsson sudah menampilkan permainan ofensif dan agresif ke pertahanan Indonesia Selection sejak menit awal.

 Walhasil Timnas Islandia pun bisa menyarangkan 6 gol ke gawang Indonesia melalui sepakan Andre Bjarnasson (31), Kristjan Finnbogasson (46'), Ottar Karlsson (56'), Tryggvi Haraldsson (69'), Hjortur Hermannsson (79'), dan Holmar Elyolfsson (82').

Pascalaga, salah satu pemain Islandia, Arnor Smarasson, sempat mengungkapkan bawa cuaca selama pertandingan benar-benar gila.

"(Cuacanya) gila, kami tak pernah bermain di cuaca seperti ini sebelumnya," ucap Smarasson pada Bolasport.com.

Laga yang berlangsung sejak pukul 18.30 itu memang diguyur hujan yang cukup deras sejak awal pertandingan.

Bahkan pada babak kedua, wasit sempat mengehentikan pertandingan sementara setelah terdengar guntur yang sangat keras di Stadion Maguwoharjo.

Sebelum laga ini pelatih fisik Timnas Islandia, Sebastian Boxleitner, juga sempat mengungkapkan bahwa pemain Islandia tak terbiasa dengan kelembaban udara setinggi Indonesia.