Timnas Islandia Patut Waspadai Pertahanan Indonesia yang Digalang dari Garis Depan

By Aulli Reza Atmam - Sabtu, 13 Januari 2018 | 18:20 WIB
Para pemain Islandia berfoto bersama sebelum kick off laga kontra Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada, Kamis (11/1/2018). (FABIANUS RIYAN ADHITAMA/BOLASPORT.COM)

Timnas Islandia perlu menghadapi tembok pertahanan Indonesia yang digalang dari garis depan kala keduanya berhadapan dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (14/1/2018).

Indonesia memiliki catatan menunjukkan bagaimana upaya yang ada dalam menahan tusukan dilakukan tanpa harus menunggu pemain lawan menembus lini belakang.

Hal itu bisa dilihat melalui catatan tekel sukses yang dmiliki Indonesia.

Islandia bisa jadi tidak perlu menunggu hingga masuk ke area pertahanan Indonesia untuk berhadapan dengan para pemain yang siap melakukan tekel.

Tanpa harus menusuk ke area pertahanan Indonesia lebih dulu pun "ancaman" tekel-tekel yanng berpotensi membuat kehilangan bola sudah menanti para anak asuh Heimir Hallgrimsson.

(Baca juga: Tantang Islandia, Timnas Indonesia Arahan Luis Milla Diperkuat 4 Bomber Lintas Generasi)

Sebabnya,Indonesia memiliki catatan yang apik dalam urusan tekel di lini tengah dan depan.

Data Labbola yang dikutip BolaSport.com menunjukkan bahwa pemain timnas senior era pelatih Luis Milla yang memiliki catatan tekel sukses tertinggi adalah Rizky Pora.

Rizky merupakan pemain yang berposisi sayap kiri.

Pemain yang juga membela Barito Putera itu memiliki catatan rata-rata lima tekel sukses per pertandingan.