Presiden Jokowi Ungkap Pujian Pelatih Islandia untuk SUGBK

By Septian Tambunan - Senin, 15 Januari 2018 | 05:43 WIB
Presiden Joko Widodo seusai menyaksikan pertandingan persahabatan Indonesia vs Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018). (ABBA GABRILLIN/KOMPAS.COM)

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kembali mendapat pujian. Kali ini dari pelatih Tim Nasional Islandia, Heimir Hallgrimsson.

Penulis: Abba Gabrillin

Pujian tersebut disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo seusai pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Islandia di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

"Pelatih Islandia juga menyampaikan, 'Stadionmu sangat besar dan sangat bagus'. Dari dia lho ya," kata Jokowi saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

Sebelumnya, Heimir sempat menyebut rumput SUGBK aneh seusai timnya mencoba lapangan, Sabtu (13/1/2018) pada pukul 11.00 WIB.

(Baca Juga: VIDEO - Gol Free-kick Lionel Messi Bikin Kiper Real Sociedad Bengong)

SUGBK memang baru saja direnovasi untuk menyambut Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Tak hanya dari segi fasilitas kursi dan lain-lain, rumput stadion berkapasitas 75.000 kursi itu juga diganti agar sesuai standar FIFA.

Zoysia matrella (Linn) Merr menjadi rumput pengganti yang mulai ditanam sejak awal Januari 2017. Jenis rumput ini juga dikenal dengan nama Manila.

Menurut Heimir, rumput tersebut sangat aneh, tetapi dia tidak terlalu mempermasalahkannya.