Maret, Timnas Jepang Datang ke Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 16 Januari 2018 | 14:03 WIB
Timnas U-19 Indonesia saat melawan Timnas U-19 Malaysia di Paju Public Stadium, Senin (6/11/2017) (DOK PSSI)

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memastikan bahwa timnas Jepang akan datang ke Indonesia untuk melakoni pertandingan persahabatan di Jakarta. 

Timnas Jepang yang datang itu berusia 19 tahun dan saat ini belum diketahui siapa lawannya.

Datangnya timnas U-19 Jepang itu dikarenakan memperingati 60 tahun Hubungan Diplomatik antara Indonesia dan Negeri Matahari Terbit tersebut.

Sebelum timnas U-19 Jepang datang, akan ada pertandingan persahabatan antara klub J-League, FC Tokyo, melawan juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

"Akan ada timnas U-19 Jepang yang akan datang pada Maret 2018 dan akan melakukan friendly match di Jakarta," kata Joko di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

(Baca Juga: Barcelona Punya Andil dalam Insiden Gigitan Luis Suarez kepada Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014)

"Kami welcome juga untuk kedatangangan mereka ke Indonesia," ucap Joko menambahkan.

Dalam menjaga hubungan baik antara Indonesia dengan Jepang, memang ada keinginan untuk mendatangkan timnas seniornya ke Tanah Air.


Gelandang timnas Jepang, Shinji Kagawa (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya, Shinji Okazaki (tengah), dan Keisuke Honda (kanan), saat melawan Suriah dalam laga putaran kedua Grup E Kualifikikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia di Saitama, Jepang, pada 29 Maret 2016.(STR/JIJI PRESS/AFP)

Namun rencana itu sepertinya gagal pada tahun ini dikarenakan Jepang akan berlaga di Piala Dunia 2018 pada Juni mendatang di Rusia.