Usai Tampil Gemilang Kontra Islandia, Gelandang Muda Timnas Indonesia Angkat Bicara

By Adif Setiyoko - Selasa, 16 Januari 2018 | 14:14 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Muhammad Hargianto, membawa bola dibayang-bayangi penyerang Islandia, Albert Gudmundsson, pada laga uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Usai ditekuk timnas Islandia dengan skor 1-4, gelandang timnas Indonesia, Muhammad Hargianto, memberikan penilaian untuk rekan-rekannya.

Menurut Hargianto, timnas Indonesia telah memberikan perlawanan yang maksimal.

"Memang kemarin tensi pertandingan kencang, tetapi setidaknya teman-teman semua sudah memberikan yang terbaik pada setiap menit," tutur Hargi, sapaan Hargianto, dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, Senin (15/1/2018).

(Baca Juga: Setelah Melawan Timnas Islandia, Evan Dimas dan Ilham Udin Tak Kembali ke Selangor FA)

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, timnas Indonesia sempat unggul terlebih dahulu melalui Ilham Udin Armaiyn di menit ke-29 sebelum disamakan Albert Gudmundsson pada akhir babak pertama.

Hargianto sebetulnya sempat memberikan kontribusi besar pada babak pertama.

Sayang, performa tersebut tidak mampu dia pertahankan hingga kemudian gelandang milik Bhayangkara FC ini digantikan oleh Andik Vermansah pada menit ke-79.

“Sebenarnya dalam setiap pertandingan, pasti ada pelajaran dan koreksi. Memang harus seperti itu untuk menjadi lebih baik lagi,” ucap Hargianto.

Pemain berusia 21 tahun ini menjadi salah satu aktor dibalik penguasaan bola timnas Indonesia sepanjang laga.

Terhitung, skuat Garuda menguasai 61% penguasaan bola sepanjang laga, sedangkan Islandia hanya mampu membuat catatan ini 39%.