Tiga Negara Mundur, PSSI Belum Pastikan Gelar Test Event Asian Games 2018

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 18 Januari 2018 | 11:40 WIB
Pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum menjamu timnas Islandia pada uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

PSSI belum bisa memastikan akan menggelar Test Event Road to Asian Games 2018 seperti yang telah diumumkan panitia penyelenggara Asian Games (INASGOC). 

Ketidakpastian itu datang karena ada tiga negara yang memilih mundur untuk berlaga di Test Event Asian Games 2018.

Ketiga negara yang mundur itu adalah Thailand, Malaysia, dan Vietnam. 

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan sudah ada tiga negara yang sedang dihubungi untuk menggantikan ketiga negara dari Asia Tenggara itu.


Pemandangan eskterior Stadion Utama GBK jelang laga timnas Indonesia vs Islandia, Minggu (14/1/2018).(FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

"PSSI masih menunggu konfirmasi dari negara peserta sehubungan adanya pergeseran jadwal dan tempat pertandingan test event," kata Joko Driyono.

"Jadi atau tidaknya Test Event sepakbola akan dipastikan 23 Januari mendatang karena menunggu kesediaan peserta baru," ucap pria asal Ngawi itu menambahkan.

(Baca Juga: Tiga Negara Mundur, PSSI Belum Pastikan Gelar Test Event Asian Games 2018)

Semula Test Event akan digelar di Stadion Patriot, Kota Bekasi dan Stadion Singaperbangsa, Karawang, pada 10-18 Februari 2018. 

Namun, kata Joko, kedua stadion itu ternyata tidak bisa digunakan sehingga terpaksa jadwal dan tempat pertandingan dipindahkan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 18-23 Februari 2018.