Luis Milla Cari Tiga Posisi Ini untuk Pemain Senior Timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 20 Januari 2018 | 16:33 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla saat menjalani pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di lapangan ABC Senayan, Jakarta. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, akan mencari tiga pemain senior untuk bergabung ke skuatnya bertanding di Asian Games 2018

Juru taktik asal Spanyol itu akan mencari pemain senior di posisi penyerang, gelandang, dan juga belakang.

Sejauh ini memang sudah ada beberapa pemain senior yang dipanggil Milla untuk bermain bersama timnas U-23 Indonesia.

Terakhir Milla memanggil Andritany Ardhiyasa, Vigto Igbonefo, Fachruddin Ariyanto, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Boaz Solossa, dan Lerby Eliandri, untuk bermain bersama timnas U-23 melawan timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018).


Kiper Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa (tengah) dalam laga perahabatan melawan Timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, pada Sabtu (18/11/2017)(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Tiga posisi untuk pemain senior yang dicari Milla disampaikan langsung oleh asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti.

Pelatih asal Balikpapan, Kalimantan Timur, itu tidak bisa memastikan kapan akan menetapkan tiga kuota pemain senior untuk Asian Games 2018.

"Yang pasti kami cari tiga. Pertama itu adalah penyerang, gelandang sama pemain belakang, mungkin juga kiper, jadi peluangnya semua besar di semua posisi," kata Bima Sakti di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2018).

Kuota tiga pemain senior akan mulai disaring lebih ketat ketika tim pelatih timnas U-23 melihat turnamen Piala Presiden 2018.


Kiper Indonesia, Kurnia Meiga dan bek Fachruddin Ariyanto mengamankan bola dari dua pemain Filipina di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016) malam. (DOK. AFF SUZUKI CUP)