Luis Milla Ingin Pemain Belanda Milik Bali United Ini Dinaturalisasi

By Adif Setiyoko - Senin, 5 Februari 2018 | 15:00 WIB
Luis Milla sedang mengawasi latihan Timnas Indonesia U-23. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Penampilan impresif pemain asing Bali United asal Belanda, Nick Van der Velden, saat menjadi pengatur tempo di lini tengah sukses mencuri hati pelatih timnas Indonesia.

Secara khusus, Van der Velden sukses mencuri hati Luis Milla yang memang hadir untuk menonton langsung pertandingan babak delapan besar Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018).

Bahkan, pelatih asal Spanyol ini menilai bahwa pemain yang kerap disapa VdV tersebut bisa menjadi bagian dari skuat timnas Indonesia dengan catatan harus dinaturalisasi.

Hal ini disampaikan Luis Milla saat menyaksikan VdV yang sukses membawa Skuat Serdadu Tridatu melaju ke babak selanjutnya usai mengalahkan Madura United melalui babak adu penalti.

(Baca Juga: Kekhawatiran Bali United Soal Ancaman Pemain Naturalisasi Madura United Terbukti)

"Coach Luis Milla sempat bertanya kepada Exco PSSI, Pieter Tanuri yang juga Owner Bali United, bahwa bisa tidak Van der Velden dinaturalisasi," kata Widodo Cahyono Putro.

"Memang timnas Indonesia butuh pemain bertipe seperti VdV yang kuat dalam membawa bola dan bisa mengatur irama permainan," kata Widodo.

Pengalaman membuat mentalitas VdV tak diragukan dalam menghadapi situasi apapun saat di lapangan.


Nick Van der Velden saat latihan bersama Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (6/1/2108)(YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Pada partai babak delapan besar Piala Presiden 2018, Nick Van der Velden memang bermain diposisi yang berbeda dari biasanya.