Tugas Berat Para Pemain Senior di Timnas U-23 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 24 Februari 2018 | 14:21 WIB
Duel sesama pemain Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) dan Ricky Fajrin (kiri), dalam rangkaian training camp (TC) timnas U-23 Indonesia di Lapangan B, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, akan mencari tiga pemain senior yang akan membantu timnya untuk berjuang di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. 

Sejauh ini Milla belum bisa menyebutkan siapa saja tiga pemain senior yang akan bergabung dengan timnas U-23.

Sudah ada beberapa nama pemain senior yang dipanggil Milla ketika timnas U-23 melakukan pemusatan latihan.

Pada pemusatan latihan Februari ini, empat nama pemain senior dipanggil Milla, yakni Andritany Ardhiyasa, Nelson Alom, Ilija Spasojevic, dan Muhammad Ridho.

Selama satu pekan menggelar pemusatan latihan sejak Minggu (18/2/2018), Milla tidak mau memberikan sebuah komentar bagaimana perkembangan para pemain senior di TC saat ini.

Pelatih asal Spanyol itu hanya mengatakan bahwa para pemain senior nanti memiliki sebuah tugas untuk membantu adik-adiknya di timnas U-23.

"Secara umum saya tidak suka menyebutkan satu orang nama tapi kalau memberikan komentar pemain senior yang datang, tentu saya senang."

"Kenapa? Karena pemain senior yang datang sudah sangat baik," kata Milla, Sabtu (24/2/2018).

(Baca juga: Borneo FC Menangi Derbi Mahakam pada Laga Pembuka Piala Gubernur Kaltim 2018)

"Mereka yang datang harus menjadi contoh, menjadi pemimpin, dan membawa sesuatu ke dalam tim dari pengalamannya. Karena di pemain muda masih belum ada jiwa kepemimpinannya dan pelatih mencari pemain senior yang memiliki jiwa kepemimpinan," ucap Milla menambahkan.