Timnas U-19 Indonesia akan Uji Coba Lawan Timnas U-19 Jepang, Catat Tanggal Mainnya!

By Adif Setiyoko - Minggu, 4 Maret 2018 | 18:26 WIB
Pemain Timnas U-19 Egy Maulana Vikri saat Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017) (BOLASPORT.COM/HERKA YANIS)

Tim Nasional U-19 Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba internasional melawan timnas U-19 Jepang  pada 25 Maret 2018 mendatang.

Uji coba dengan salah satu raksasa sepak bola Benua Kuning ini rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta atau Stadion Pakansari, Cibinong sebagai alternatifnya.

Laga uji coba ini digelar sebagai bagian dari persiapan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk menghadapi Piala AFF U-19 bulan Juli dan Piala Asia U-19 bulan Oktober mendatang.

(Baca Juga: Sukses Datangkan 3 Pemain Top Eropa, Klub Promosi Liga Super China Dibantai Oscar Cs 8-0)

Selain itu, pertandingan ini akan digunakan sebagai ajang pelatih Timnas U-19, Bima Sakti untuk melihat perkembangan dan kemajuan anak asuhnya.

"Pada bulan Maret, Timnas U-19 Indonesia hanya akan menjalani satu kali uji coba internasional yakni melawan Jepang U-19," Ratu Tisha, dilansir BolaSport.com dari pssi.org.

"Selama di Indonesia, tim Jepang juga akan melakoni pemusatan latihan dan uji coba dengan klub lokal di sini," imbuhnya menerangkan.

Sebanyak 23 pemain timnas U-19 telah melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) tahap pertama selama sepekan pada pertengahan Februari kemarin.

Saat ini, para pemain skuat Garuda Muda telah dikembalikan di klub atau daerah masing-masing.

Pada ajang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2018, Indonesia sudah dipastikan menjadi tuan rumah penyelenggara.