Satia Bagja Panggil Pemain Futsal untuk Timnas Putri Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 9 Maret 2018 | 09:17 WIB
Pemain timnas putri Indonesia, Dhanielle Daphne, saat mengikuti latihan di Lapangan National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Pelatih tim nasional (timnas) Putri Indonesia, Satia Bagdja mengatakan akan memanggil beberapa para pemain futsal. 

Pemanggilan itu dikarenakan Satia Bagdja ingin melihat kemampuan dari para pemain yang berlaga di Women Pro Futsal League Indonesia.

Seperti diketahui, Women Pro Futsal League Indonesia memang selalu digelar setiap tahun.

Banyak beberapa pemain futsal wanita yang lahir dari kompetisi tersebut.

(Baca juga: Jika Sang Ayah Tinggalkan Indonesia untuk Gabung Klub Belanda, Dua Pemain Singapura Ini Mengejar Asa di Eropa)

Saat ini, timnas putri Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan di di lapangan Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat.

Sebanyak 40 pemain terus dipantau kemampuannya oleh Satia.

"Akhir pekan ini, kami ada pencoretan pemain. Kami juga memanggil pemain dari futsal, beberapa sudah bergabung dengan kami," kata Satia.


Pemain timnas putri Indonesia, Zahra muzdalifah, saat mengikuti latihan di Lapangan National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).(FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

"Yang jelas dalam pemusatan latihan kali ini kami berlakukan sistem promosi degradasi kepada seluruh pemain. Oleh karena itu, semua pemain harus bekerja keras," kata pelatih kelahiran Jakarta ini.