Begini Ucapan Pemain Timnas U-16 Indonesia Usai Sabet Gelar Pemain Terbaik Turnamen Jenesys

By Adif Setiyoko - Senin, 12 Maret 2018 | 16:27 WIB
Suka cita pemain timnas U-16 Indonesia bersama pelatih Fakri Husaini (kiri) dan ofisial seusai mengalahkan timnas U-16 Vietnam pada final turnamen Jenesys 2017 di Jepang pada Senin (12/3/2019) siang waktu setempat. (Dok. PSSI)

Selain berhasil menyabet gelar juara di turnamen Jenesys 2018, timnas U-16 Indonesia juga sukses menggondol sejumlah penghargaan individu.

Salah satunya ialah gelar pemain terbaik turnamen Jenesys 2018 yang direngkuh oleh David Maulana.

Pemain asal PPLP Medan ini sukses melengkapi torehan impresif timnas U-16 Indonesia di turnamen ini.

(Baca Juga: Tiga Pemain Indonesia yang Gagal Bersinar Usai Bermain di Eropa, Salah Satunya Banting Setir Jadi Presenter TV)

Usai dianugerahi penghargaan tersebut, gelandang berusia 16 tahun ini buka suara atas raihannya tersebut.

"Penghargaan ini saya tujukan untuk orang tua saya dan semua keluarga saya. Terutama abang saya, karena pertama kali saya suka dan bermain sepak bola itu karena melihat aksi abang saya bermain," tutur David, dilansir BolaSport.com dari pssi.org.

"Tak lupa juga saya berterima kasih kepada teman-teman yang telah mendukung saya di dalam dan di luar lapangan, jajaran pelatih yang memberikan latihan dan selalu percaya kepada saya," imbuhnya.

David mengantarkan timnas yang berjulukan Garuda Asia ini menjadi juara dengan permainan apiknya saat membantu mengalahkan timnas U-16 Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0 di penyisihan grup, serta mempermalukan tuan rumah Jepang 1-0 di semifinal.

Peran David pun cukup besar saat menaklukkan timnas U-16 Vietnam dengan skor 1-0 di final.

Gelar penghargaan individu ini merupakan yang kali pertama di ajang internasional yang diraih pemain asal PPLP Medan ini bersama timnas U-16 Indonesia.