Juara di Jepang, Timnas U-16 Indonesia Dapat Beasiswa

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 15 Maret 2018 | 20:18 WIB
Suka cita pemain timnas U-16 Indonesia bersama pelatih dan ofisial seusai mengalahkan timnas U-16 Vietnam pada final turnamen Jenesys 2017 di Jepang pada Senin (12/3/2018) siang waktu setempat. (Dok. PSSI)

Kesuksesan timnas U-16 Indonesia meraih gelar juara di turnamen Jenesys 2017, yang berlangsung di Jepang pada 6-11 Maret 2018, membuat anak-anak asuh Fakhri Husaini semakin bergembira. 

Pasalnya, skuat Garuda Asia akan mendapatkan program beasiswa dari pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan bahwa Rendy Juliansyah dkk tidak akan mendapat bonus uang tunai.

Hanya, pria asal Bangkalan, Madura, itu menyebut para pemain Timnas U-16 Indonesia akan disekolahkan gratis.

(Baca Juga: Tiba di Indonesia, Ini yang Langsung Diterima Para Pemain Timnas U-16)

"Untuk pemain di bawah U-17 tidak seperti pemain-pemain senior untuk mendapatkan apresiasi dari kami," kata Imam kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (15/3/2018).

"Kami sedang menyiapkan beasiswa untuk memberikan rasa aman dan membuat orang tua mereka tersenyum," ucap Imam.

Hanya, Imam tidak bisa menjelaskan beasiswa apa yang akan diberikan kepada para pemain.


Pemain, pelatih, dan ofisial timnas U-16 Indonesia disambut Menpora Imam Nahrawi serta Sekjen PSSI Ratu Tisha setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Kamis (15/3/2018) petang WIB. (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Demi memperlancar beasiswa, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut akan segera berkomunikasi dengan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.