Juarai Turnamen Jenesys, Timnas U-16 Indonesia Diganjar Hadiah Istimewa dari Menpora

By Adif Setiyoko - Kamis, 15 Maret 2018 | 22:09 WIB
Pemain, pelatih, dan ofisial timnas U-16 Indonesia disambut Menpora Imam Nahrawi serta Sekjen PSSI Ratu Tisha setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Kamis (15/3/2018) petang WIB. (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan memberikan hadiah kepada para pemain timnas U-16 Indonesia yang berhasil menjuarai turnamen Jenesys 2017 di Jepang beberapa waktu lalu.

Imam Nahrawi menyebut, skuat besutan Fakhri Husaini akan mendapatkan apresiasi dari pemerintah berupa beasiswa.

"Kalau di bawah 17 tahun, itu tidak seperti senior ya," kata Menpora Imam Nahrawi saat menyambut kedatangan mereka di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (15/3/2018).

"Kami sedang menyiapkan beasiswa yang semoga ini bisa memberi rasa aman, bahagia, gembira kepada para orang tua dan tentu pada anak-anak yang hebat-hebat ini," tuturnya. 

(Baca Juga: Gara-gara Johor Darul Takzim, Persija Hanya Bertahan 30 Menit di Puncak Klasemen Grup H)

Bentuk beasiswa yang akan diberikan kepada para pemain timnas U-16 Indonesia ialah dalam bentuk tunjangan secara akademik ini bukan tanpa alasan.

Sebab saat ini, David Maulana dan kawan-kawan masih mengeyam pendidikan.

“Nanti, beasiswanya kami berikan ke sekolah masing-masing pemain. Saya minta Pak Isnanta, Deputi III (Kemenpora) untuk menindaklanjuti secara teknis,” ujar Imam menambahkan.

(Baca Juga: Bukti Kejamnya Liga Thailand 1 dan Liga Super Malaysia Musim 2018 saat Baru Memasuki Pekan Kelima)

Gelandang timnas U-16 yang meraih penghargaan pemain terbaik pada turnamen itu, David Maulana, mengaku sangat senang dengan apresiasi yang akan diberikan menpora.