Pasca-Renovasi, SUGBK Belum Memberikan Berkah kepada Timnas Indonesia

By Adif Setiyoko - Senin, 26 Maret 2018 | 20:13 WIB
Suasana usai perayaan gelar juara Persija Jakarta di Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). ( ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM )

Pasca-renovasi yang dilakukan terhadap Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ttimnas Indonesia masih belum merasakan tuah manis dari stadion kebanggaan rakyat Indonesia tersebut.

Pasalnya, sejak selesai direnovasi untuk persiapan gelaran Asian Games 2018, SUGBK masih belum memberikan hasil positif bagi timnas Indonesia.

Tercatat, Timnas Indonesia (senior) telah melakoni satu laga, yakni saat melawan timnas Islandia.

(Baca Juga: Tenggelam Bertahun-tahun, Si Anak Hilang Jebolan Timnas U-19 Indonesia Kembali Moncer Bersama Luis Milla)

Pada laga yang digelar 14 Januari 2018 tersebut, Evan Dimas dan kawan-lawan harus menerima kekalahan dengan skor 1-4 dari Timnas Islandia.


Gelandang timnas Indonesia, Muhammad Hargianto, membawa bola dibayang-bayangi penyerang Islandia, Albert Gudmundsson, pada laga uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

Kemudian, timnas U-19 Indonesia di bawah arsitek baru, Bima Sakti, melakoni laga uji coba melawan timnas U-19 Jepang.

Egy Maulana Vikri yang bersiap untuk berjuang di ajang Piala Asia U-19 2018 juga harus menelan hasil yang sama.



Pemain timnas u-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, berduel dengan pemain timnas u-19 Jepang di Stadion Utama GBK, MInggu (25/3/2018).(MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM)

Skuat besutan Bima Sakti juga kalah dengan skor yang sama di SUGBK, yakni 1-4.