Jadwal Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia Dimajukan demi Persija Jamu Persib

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 28 Maret 2018 | 15:04 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kanan), berbicara dalam acara pelepasan yang berlangsung Jumat (27/10/2017) sore di kawasan Green Forest,Parongpong,Kabupaten Bandung Barat. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memastikan ada perubahan jadwal pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Malaysia dalam ajang PSSI Aniversary Cup 2018.

Awalnya, pertandingan pembuka tersebut akan digelar pada Sabtu (28/4/2018). 

Namun, laga antara kedua tim  harus dimajukan satu hari menjadi Jumat (27/4/2018).

Keputusan itu karena pertandingan timnas Indonesia melawan Malaysia berbarengan dengan laga Persija Jakarta menjamu Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 2018.

Laga Persija melawan Persib dijadwalkan bertanding pada Sabtu (28/4/2018).


Para pemain timnas Indonesia merayakan gol Ilham Udin ke gawang timnas Islandia pada laga uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

Kedua pertandingan itu sama-sama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Setelah berdiskusi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI memutuskan untuk memajukan pertandingan tim asuhan Luis Milla kontra Malaysia.

"Kami ingin agar semuanya berlangsung dengan baik," kata Joko saat ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

"Setelah berdiskusi dengan PT Liga Indonesia Baru itu terkait dengan jadwal Persija melawan Persib Bandung, sehingga kami majukan tanggal pertandingan Indonesia melawan Malaysia pada tanggal 27 April mendatang," kata Joko menambahkan.