Soal Penunjukkan Indra Sjafri Kembali Latih Timnas U-19 Indonesia, Begini Komentar Bima Sakti

By Adif Setiyoko - Selasa, 10 April 2018 | 17:42 WIB
Pelatih Indra Sjafri memberikan instruksi kepada M. Rafli Mursalim. ( FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

Usai melepas jabatannya dari kursi kepelatihan timnas U-19 Indonesia, Bima Sakti memberikan tanggapannya soal penunjukkan Indra Sjafri untuk kembali menukangi timnas U-19.

Sebelumnya, sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, memberikan pernyataan resmi soal pencopotan Bima Sakti dari jajaran kursi pelatih timnas U-19 Indonesia di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Ratu Tisha menyebut, pencopotan Bima Sakti ini bertujuan agar pelatih berusia 42 tahun tersebut lebih fokus di timnas U-23 Indonesia sebagai asisten pelatih Luis Milla.

(Baca juga: Selain Persija Vs Johor DT, Inilah 3 Rivalitas Sengit antara Tim Indonesia dan Malaysia di Piala AFC)

“PSSI telah memutuskan Bima fokus membantu timnas U-23 sesuai apa yang memang dibutuhkan timnas U-23 dalam persiapannya menuju Asian Games," ujar Ratu Tisha Destria, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang,” lanjutnya.


Sekjen PSSI Ratu Tisha di sebuah cafe di Jakarta, Sabtu (7/4/2018).(WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM)

Pasalnya, lanjut Tisha, timnas U-23 Indonesa membutuhkan dedikasi dan perhatian penuh lantaran akan menyambut ajang multi-event Asian Games 2018.

Soal penunjukkan Indra Sjafri untuk kembali mengasuh Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan, Bima Sakti tak mempermasalahkan hal tersebut.

(Baca juga: Rekor Impresif Persipura Sukses Curi Perhatian Media Asing, Kegagalan Bali United Tercatut)