Luis Milla Panggil 24 Nama, Klub Ini Sumbang Pemain Terbanyak ke Timnas Indonesia untuk Anniversary Cup 2018

By Andrew Sihombing - Rabu, 18 April 2018 | 15:12 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memberikan instruksi saat memimpin jalannya pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018. ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, telah memanggil 24 pemain untuk memperkuat Tim Merah Putih untuk turnamen Anniversary Cup 2018, yang bakal berlangsung pada 27 April hingga 3 Mei.

Pada ajang yang bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, tersebut, Timnas Indonesia akan tampil menghadapi Uzbekistan, Bahrain, dan Korea Utara.

Kesempatan menghadapi negara-negara kuat tersebut sangat diapresiasi oleh Milla.

""Saya dapat melihat sampai dimana level dan perkembangan permainan mereka," tutur mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid tersebut sebagaimana dilansir BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

(Baca Juga: Ini 24 Nama Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil untuk PSSI Anniversary Cup)

Sejumlah hal menarik terlihat dari daftar pemain yang dipanggil oleh Milla.

Bek muda milik PS Tira, Andy Setyo, misalnya, tetap dipanggil kendati baru pulih dari cedera dan baru melakoni satu pertandingan di Liga 1 2018.

Itu pun dengan catatan bahwa ia hanya diberi kesempatan merumput selama 31 menit awal dalam laga kontra Persebaya Surabaya, Jumat (13/4/2018).


Ekspresi Egy Maulana Vikri (kiri) bersama Firza Andika dalam pertandingan melawan Kamboja U-19.(FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Satria Tama juga tetap dipanggil walau baru mengalami dislokasi sendi bahu saat menghadapi Mitra Kukar, Jumat (13/4/2018), dan diperkirakan butuh istirahat selama dua pekan.