Akibat 5 Pemain Selangor FA Ini, Evan Dimas Semakin Terancam Tak Bisa Bela Timnas U-23 Indonesia

By Adif Setiyoko - Jumat, 20 April 2018 | 10:00 WIB
Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn siap membela Merah-Putih kapan pun dibutuhkan. ( INSTAGRAM.COM/EVHANDIMAS )

Dua pemain Selangor FA, Evan Dimas, dan Ilham Udin Armaiyn, kembali terancam tak bisa mengikuti sesi pemusatan latihan atau training camp (TC) bersama timnas U-23 Indonesia.

Sampai saat ini, PSSI sedang berusaha untuk merayu Selangor FA agar melepaskan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang harus menghadiri TC timnas U-23 pada mulai 23 April 2018.

Sesi pemusatan latihan yang digelar mulai 27 April hingga 3 Mei 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini akan dijadikan sebagai ajang persiapan timnas U-23 Indonesia menjelang turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

(Baca juga: Kekhawatiran Edy Rahmayadi soal Evan Dimas dan Ilham Udin di Malaysia Kini Jadi Kenyataan)

Turnamen yang diadakan untuk memperingati ulang tahun PSSI yang ke-88 ini juga merupakan ajang persiapan skuat besutan Luis Milla untuk tampil di Asian Games 2018.


Timnas U-23 Indonesia menggelar game internal di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2018) ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

Sebelumnya, kedua pemain itu sepakat ke Selangor FA, pihak manajemen tim berjulukan Red Giant setuju melepas Evan Dimas dan Ilham Udin apabila dipanggil ke timnas.

Namun, pada pemanggilan pemusatan latihan edisi Maret, kedua pemain tersebut tidak dilepas oleh Selangor FA.

(Baca juga: Inilah Alasan Ilija Spasojevic Sebut Timnas U-23 Indonesia Bukan Fokus Utamanya Saat Ini)

Alasannya dikarenakan kebutuhan tim mengingat jadwal pertandingan tim beralias Gergasi Merah itu yang sangat padat saat itu.