Bek Timnas U-19 yang Moncer bersama PSMS Berpeluang Gantikan Rezaldi Hehanussa di Timnas U-23

By Adif Setiyoko - Selasa, 24 April 2018 | 14:30 WIB
Rezaldi Hehanussa (kiri) bersama dengan Yabes Roni ( instagram.com/rezaldihehanussa )

Total 24 pemain mendapat panggilan dari pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla Aspas, untuk menjalani pemusatan latihan jelang bergulirnya turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

Dari 24 nama tersebut, Luis Milla memanggil satu pemain baru yang sebelumnya belum pernah membela timnas U-23 Indonesia, yakni pemain PSMS Medan, Firza Andika.

Firza Andika sebelumnya merupakan salah satu pilar di lini belakang timnas U-19 Indonesia yang berposisi sebagai bek kiri.

(Baca juga: Aksi Pemukulan Muhammad Hargianto kepada Pemain Persela Terekam Kamera)

Ini adalah kali pertama bagi pemain berusia 18 tahun tersebut berkesempatan untuk membela timnas U-23 Indonesia.

Sebelumnya, beberapa rekannya sudah terlebih dahulu membela timnas U-23 Indonesia, seperti Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto dan Saddil Ramdani.


Ekspresi Egy Maulana Vikri (kiri) bersama Firza Andika dalam pertandingan melawan Kamboja U-19.(FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Firza juga sudah mengikuti sesi latihan perdana bersama skuat Garuda Muda di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Bima Sakti mengatakan, Firza dipanggil karena sesuai pantauan tim pelatih saat bermain bersama PSMS dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

(Baca juga: Bakal Lawan Juara Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Hadapi Ancaman Serius di PSSI Anniversary Cup 2018)