Indra Sjafri Rela Kurangi Jam Tidur demi Dua Target Besar PSSI untuk Timnas U-19 Indonesia

By Adif Setiyoko - Kamis, 26 April 2018 | 15:02 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri memberikan pengarahan kepada pemainnya dalam sesi game internal di Stadion UNY, Sleman pada Sabtu (5/8/2017) pagi. ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

Usai kembali ditunjuk PSSI untuk mengisi kursi pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengaku siap untuk mengemban tanggung jawab tersebut. Sebelumnya, jabatan pelatih timnas U-19 Indonesia diemban oleh Bima Sakti.

Namun, Bima Sakti yang juga menjabat sebagai asisten Luis Milla diminta federasi untuk tetap fokus menangani timnas U-23 Indonesia menjelang Asian Games 2018.

Kepastian ini sekaligus menepis spekulasi soal sejumlah nama pelatih yang dikait-kaitkan akan mengisi kursi kepelatihan timnas U-19 Indonesia.

(Baca juga: Korea Utara Sebut Timnas Indonesia Bukan Ancaman Terbesar)

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, juga menjelaskan durasi kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih skuat berjulukan Garuda Nusantara.

Pelatih asal Sumatera Barat itu diminta untuk mengarsiteki skuat Garuda Nusantara sampai gelaran Piala Asia U-19 yang bergulir pada 18 Oktober sampai 4 November 2018 di Indonesia.


Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kiri), dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria (kanan), saat mengumumkan penunjukan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 Indonesia dalam konferensi pers di restoran Dapoer Sunda, Bellagio, Jakarta, Rabu (25/4/2018).(MOCH HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Setelah kontrak itu selesai, Joko belum tahu nasib Indra Sjafri. Saat ini, PSSI ingin Indra Sjafri fokus kembali bersama Egy Maulana Vikri dkk.

Kembali dipercaya untuk mengasuh skuat Garuda Nusantara, pelatih berusia 55 tahun ini menyampaikan terima kasih kepada PSSI dan masyarakat yang selama ini mendukungnya.

(Baca juga: Kembali Ditunjuk Latih Timnas U-19, Indra Sjafri Langsung Dibebani Tugas Berat Ini)