Luis Milla Sedih Laga Timnas Indonesia Sepi Penonton

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 1 Mei 2018 | 12:54 WIB
Penyerang Timnas U-23 Indonesia, Lerby Eliandry, berduel dengan kiper Bahrain, Yusuf Shabaan, pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018) (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Timnas Indonesia sudah menggelar dua pertandingan pada ajang PSSI Anniversary Cup 2018 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Laga pertama, skuat Garuda dikalahkan timnas Bahrain dengan skor 0-1, setelah itu Hansamu Yama dkk ditahan imbang tanpa gol oleh timnas Korea Utara.

Dari dua pertandingan itu ada rasa sedih yang dirasakan oleh pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.

Pasalnya Stadion Pakansari yang berkapasitas 30 ribu penonton itu tidak terisi penuh oleh masyarakat Indonesia.


Suasana pertandingan Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (30/4/2018).(MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASORT.COM)

Dari dua pertandingan, diperkirakan hanya sekitar 10 ribu penonton yang datang langsung mendukung tim Merah Putih.

Milla sangat berharap agar masyarakat sekitar Stadion Pakansari bisa datang mendukung timnya bertanding.

"Saya tidak tahu permasalahan itu, harapannya saya stadion bisa penuh karena ini laga timnas Indonesia," kata Milla.

Pelatih asal Spanyol itu memprediksi faktor sepinya penonton dikarenakan pertandingan pada PSSI Anniversary Cup 2018 digelar waktu weekday, bukan weekend.


Penyerang timnas U-23 Indonesia, Ilija Spasojevic, bereaksi pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas u-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, pada 30 April 2018.(MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )