Saat Indonesia Bingung Cari Tiga Pemain Senior, Timnas U-23 Thailand Percaya Anak Muda di Asian Games 2018

By Adif Setiyoko - Selasa, 1 Mei 2018 | 17:05 WIB
Pemain timnas U-23 Thailand, Nopphon Phonkam saat menghadapi timnas U-23 Palestina pada laga pamungkas fase penyisihan Grup B Piala Asia U-23 2018 Stadion Olimpiade Changzhou, China, Selasa (16/1/2018) sore. (The-AFC.com)

Timnas U-23 Indonesia tengah kebingungan dalam menentukan komposisi skuat yang dibawa untuk tampil pada Asian Games 2018, terutama soal tiga slot pilar senior. Pada saat yang hampir sama, timnas U-23 Thailand memiliki sikap yang berbeda.

Meskipun wajib tampil dengan timnas kelompok usia di bawah 23 tahun, regulasi Asian Games 2018 mengizinkan pemakaian tiga pemain senior.

Saat ini, timnas U-23 Indonesia di bawah komando Luis Milla, tengah berusaha mencari tiga pemain senior yang tepat untuk melengkapi komposisi skuat Garuda Muda.

(Baca juga: Begini Pujian Setinggi Langit Pelatih Timnas Korea Utara untuk Para Pemain Garuda Muda)

Sejumlah nama pemain senior mendapat panggilan untuk menjalani sesi pemusatan latihan atau training camp (TC) hingga uji coba internasional.

Para pemain itu antara lain: Fachrudin Aryanto, kiper Andritany Ardiyaksa, Lerby Eliandry, Bayu Pradana, Nelson Alom, Boaz Solossa, hingga Ilija Spasojevic.

Hingga saat ini, belum ada keputusan final dari Luis Milla terkait siapa tiga pemain senior yang akan menjadi bagian dari skuat Garuda Muda untuk Asian Games 2018.

(Baca juga: Statistik Buruk Spasojevic dan Lerby Paksa Luis Milla Cari Striker Lagi)

Sementara itu, pelatih timnas U-23 Thailand, Worrawoot Srimaka memiliki pandangan lain soal penggunaan pemain senior pada Asian Games 2018.

Worrawoot Srimaka menegaskan, dia tak akan menggunakan pemain senior untuk timnas U-23 Thailand.