Resmi! Hasil Undian Piala AFF 2018, Indonesia dan Thailand Tergabung di Grup B

By Andrew Sihombing - Rabu, 2 Mei 2018 | 15:10 WIB
Pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum menjamu timnas Islandia pada uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan salah satu antara Brunei Darussalam atau Timor Leste pada Piala AFF 2018, yang bakal berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018.

Tim Merah Putih menempati Pot 2 bersama Malaysia dalam daftar unggulan turnamen dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Dalam pengundian yang berlangsung di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018), kertas bertuliskan Indonesia keluar pada urutan ke-8.


Kertas bertuliskan Indonesia ditunjukkan saat pengundian Piala AFF 2018 yang berlangsung di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018), kertas bertuliskan Indonesia keluar pada urutan ke-8.(www.aseanfootball.org)

Tim asuhan Luis Milla masuk dalam Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan salah satu antara Brunei Darussalam atau Timor Leste

(Baca Juga: Spaso Serukan Timnas Siap Menang)

Adapun Grup A dihuni oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Laos.

Piala AFF 2018 akan digelar dengan format baru. Kelima kontestan di masing-masing grup akan bertarung dalam sistem round robin.


Pemain Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjelang dimulainya laga final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 14 Desember 2016.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Masing-masing negara mendapatkan jatah dua kali laga kandang dan sepasang pertandingan away.