Dua Pemain Timnas U-23 Indonesia Absen Lawan Uzbekistan

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 2 Mei 2018 | 15:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memberikan instruksi saat memimpin jalannya pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018. ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

Timnas U-23 Indonesia dipastikan tanpa Ilham Udin dan Andy Setyo dalam pertandingan terakhir PSSI Anniversary Cup 2018 melawan Uzbekistan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (3/5/2018).

Dokter timnas, Syarif Alwi, menyebut dua pemain tersebut terpaksa absen akibat cedera. 

"Ada dua pemain yang cedera dan terpaksa tidak bisa bermain, yakni Ilham Udin dan Andy Setyo yang cedera engkel kiri," kata Syarif kepada BolaSport.com.

Ilham mengalami cedera saat timnas dikalahkan Timnas U-23 Bahrain dengan skor 0-1. Pemain milik klub Selangor FA tersebut mendapatkan cedera pada menit akhir.

(Baca Juga: Resmi! Hasil Undian Piala AFF 2018, Indonesia dan Thailand Tergabung di Grup B)

Setelah Ilham cedera, timnas sempat bermain dengan 9 pemain. Sebelumnya, timnas juga kehilanhan Rezaldi Hehanussa karena mendapatkan kartu merah. 

Sementara Andy Setyo mengalami cedera saat melawan Timnas U-23 Korea Utara. Bek PS Tira tersebut digantikan Bagas Adi Nugroho. 

"Ilham masih sedikit masalah pada hamstring. Adapun untuk pemain lain kondisi baik dan tidak ada masalah," ujar Papi, sapaan akrab Syarif.

(Baca Juga: Ini Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF, Tandang ke Singapura dan Thailand)