4 Kali Dipercaya Luis Milla, Pemain Ini Tak Pernah Sekalipun Tampil Mengecewakan

By Adif Setiyoko - Kamis, 3 Mei 2018 | 21:43 WIB
Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Zulfiandi, saat menghadapi Timnas U-23 Bahraih pada PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (27/4/2018). (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, kini memiliki pemain baru yang menjadi kepercayaannya di sektor tengah permainan. Sosok yang menjadi kepercaan Luis Milla yakin gelandang Sriwijaya FC, Zulfiandi.

Zulfiandi kini menjadi pemain kepercayaan Luis Milla di jajaran skuat Garuda Muda.

Pada empat laga terakhir yang dilakoni Garuda Muda, Zulfiandi selalu menjadi pilihan utama pelatih asal Spanyol tersebut untuk menjaga keseimbangan permainan.

Bertugas di lini tengah, gelandang jebolan timnas U-19 Indonesia besutan Indra Sjafri ini tak tergantikan semenjak kembali berseragam timnas.

(Baca juga: Andai Riko Simanjuntak Jadi Dipanggil, Timnas U-23 Bakal Punya Trio Penyerang Mengerikan)

Terbukti, semenjak mendapat panggilan untuk bergabung ke pemusatan latihan pada Februari lalu, Zulfiandi telah empat kali terpilih menjadi starter pada empat laga terakhir yang dilakoni timnas U-23.


Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Zulfiandi, saat menghadapi Timnas U-23 Bahraih pada PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (27/4/2018).(HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Sebelumnya, Zulfiandi harus undur diri dari dunia sepak bola lantaran cedera yang membekapnya.

Tiga tahun lalu atau tepatnya pada Senin, (15/6/2015) malam waktu setempat, menjadi laga terakhir bagi Zulfiandi bersama timnas U-23 Indonesia yang saat itu ditaklukkan Vietnam dalam perebutan medali perunggu pada ajang SEA Games 2015.

Sejak saat itu, pemain berusia 22 tahun ini absen dari timnas hingga di level klub.