Pesan Luis Milla untuk Indra Sjafri dan Fakhri Husaini

By Andrew Sihombing - Minggu, 6 Mei 2018 | 12:55 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, saat menjadi pembicara dalam kegiatan Indonesia Sport Expo and Forum di Indonesia Convention Exhibition, Sabtu (5/5/2018). (ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, menyebut sinergi antara pelatih timnas di berbagai kelompok usia sebagai hal penting dalam perkembangan sepak bola nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid itu saat menjadi pembicara dalam kegiatan Indonesia Sport Expo and Forum di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (5/5/2018).

Sebagaimana pantauan BolaSport.com, Milla berharap pelatih timnas di setiap level saling memerhatikan dan menjalin komunikasi yang intens.

"Pelatih Timnas U-19 harus melihat Timnas U-16 karena mereka yang akan menjadi bagian timnya di masa depan," tutur Milla.

(Baca Juga: Soal Nama Penyerang Baru Timnas, Bima Sakti Angkat Bicara)

"Di Spanyol, pelatih U-16 biasanya menjadi asisten di U-19 atau sebaliknya," katanya.


Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, saat menghadiri kegiatan Indonesia Sport Expo and Forum di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (5/5/2018).(ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

Menurut Milla, pelatih di tiap level Timnas Indonesia semestinya bisa menerapkan pola permainan yang sama untuk menjaga kesinambungan antara tim junior dengan senior.

Untuk kasus Timnas Indonesia, panduan itu disebutnya sudah ada dalam Filosofi Sepak Bola Indonesia yang digariskan PSSI melalui Direktur Teknik Danurwindo.