Jalani Pemusatan Latihan, Kiper Persib Ini Siap Curi Hati Indra Sjafri

By Irfa Ulwan - Sabtu, 19 Mei 2018 | 16:54 WIB
Kiper timnas U-19 Indonesia, Muhammad Aqil Savik dalam latihan khusus penjaga gawang di lapangan ABC, Komplek GBK, Senayan, Jakarta pada Rabu (21/2/2018). ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

Kiper muda Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik punya misi besar. Dia siap merebut hati Indra Sjafri setelah kembali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia.

Timnas U-19 Indonesia kembali melakukan pemusatan latihan dan kali ini dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta per Sabtu (19/5/2018) sore.

Pemusatan latihan itu dijadwalkan akan berlangsung hingga Minggu (27/5/2018).

Dari ke-28 nama yang dipanggil Indra Sjafri untuk training camp (TC) untuk Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19, posisi kiper menjadi salah satu yang jadi rebutan banyak pemain.

Dari total nama yang dipanggil tersebut, terdapat empat pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang.

(Baca Juga: Selangkah Lagi Persib Bandung Siap 'Sekolahkan' Pemain Mereka ke Negeri Sakura)

Keempat penjaga gawang tersebut ialah Muhammad Aqil Savik (Persib Bandung), Gianluca Pagliuca Rossy (Persija Jakarta), Rakasurya Handika (Bali United), dan Muhammad Riyandi (Barito Putera).

Aqil Savik yang kembali dipercaya pelatih Indra Sjafri untuk masuk skuat yang dijuluki Garuda Nusantara itu, ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya pada TC kali ini.

Selain target tinggi untuk tim, kerja keras Aqil juga ditujukan untuk tetap memastikan tempatnya di bawah mistar gawang timnas U-19.

Apalagi, pemusatan latihan kali ini Indra Sjafri juga memberlakukan lagi sistem promosi dan degradasi.