Syahrian Abimanyu Bicara Kekuatan Lawan Timnas U-19 Indonesia di Grup A Piala Asia U-19

By Stefanus Aranditio - Minggu, 20 Mei 2018 | 07:22 WIB
Selebrasi pemain tim nasional U-19 Indonesia, Syahrian Abimanyu, seusai mencetak gol ke gawang Thailand, dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). ( HERKA YANIS/BOLASPORT.COM )

 Timnas U-19 Indonesia secara resmi bergabung di grup A bersama Qatar, Uni Emirat Arab dan Taiwan dalam ajang Piala Asian U-19 yang akan digelar pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Salah satu pemain timnas U-19 Indonesia, Syahrian Abimanyu memprediksi persaingan di grup A akan sangat ketat.

Menurutnya, ketiga tim lawan di grup A memiliki karakteristik permainan yang sama kuat, terutama negara-negara dari timur tengah.

"Kita tahu negara di kawasan Arab sangat kuat dan selalu merepotkan Indonesia, baik di kelompok umut maupun senior," kata Abi sapaannya dilansir BolaSport.com dari Tribun Sumsel.

(Baca Juga: Pemain Persib Ini Ingin Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas U-19 Indonesia)

Abi dengan tegas menyatakan seluruh lawan di grup A semuanya berat.

"Tidak ada laga yang mudah di grup ini!" tegas Abi.


Pemain Timnas U-19 Indonesia dari kiri ke kanan, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Feby Eka Putra merayakan kemenangan melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10/2017) ( SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN )

Meski begitu, pemain kelahiran Banjarnegara, 25 April 1999 ini tetap optimis bisa lolos dari grup A piala Asia U-19.

"Yang pasti harus lolos dari babak grup dulu, entah dengan status juara atau runner-up. Semoga saja nanti kami bisa memenuhi target empat besar," jelas Abi.