Dedi Tri Maulana Berjuang Mendapatkan Posisi Utama di Timnas U-19 Indonesia

By Stefanus Aranditio - Senin, 21 Mei 2018 | 14:12 WIB
Arie Sandy (PSS Sleman) merangkul Egy Maulana Vikri (kanan) dan Dedi Tri Maulana usai uji coba Timnas U-19 melawan PSS. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Bek timnas U-19 Indonesia, Dedi Tri Maulana sedang menjalani pemusatan latihan di Lapangan Universitass Negeri Yogyakarta, 19-27 Mei 2018.

Dedi Tri Maulana bersama 27 pemain lainnya akan mempersiapkan diri secara tim jelang turnamen Piala AFF U-19 pada 1-14 Juli 2018 dan Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Dedi Tri yang kini berseragam klub Liga 2, Persis Solo mengaku senang bisa kembali bergabung bersama skuat berjulukan Garuda Nusantara tersebut.

(Baca Juga: Syahrian Abimanyu Bicara Kekuatan Lawan Timnas U-19 Indonesia di Grup A Piala Asia U-19)

Sebagai pribadi pemain, ia harus berjuang dalam persaingan mendapatkan posisi utama di skuat timnas U-19 Indonesia.

Di tim sendiri, pelatih Persis Solo, Jafri Sastra lebih sering memainkan pemain senior seperti Iqbal Samad dan Oky Derry.


Skuat timnas U-19 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Meski belum mendapatkan menit bermain di Persis Solo, Debol sapaannya dikenal memiliki kecepatan dan crossing bola yang akurat.

“Di timnas, saya harus bekerja lebih keras lagi, karena persaingan sangat ketat. Semoga di Tc awal bersama Coach Indra Sjafri, saya bisa kasih penampilan terbaik," kata Dedi Tri dilansir BolaSport.com dari persis-solo.id


Dedi Tri Maulana saat berlatih bersama Persis Solo(DOK PERSIS SOLO)