Duet Anyar Timnas U-19 Siap Antar Tim Garuda Nusantara ke Piala Dunia U-20

By Yosrizal - Senin, 21 Mei 2018 | 16:53 WIB
Manajer timnas U-19, Daconi (kiri), bersalaman dengan pelatih Indra Sjafri, saat mengunjungi pusat pelatihan Timnas U-19 di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. (YOSRIZAL/BOLASPORT.COM)

Setelah resmi menjadi manajer anyar Timnas U-19, Daconi langsung menyambangi latihan M. Iqbal dan kawan-kawan di lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Selain ingin berkenalan dengan semua pemain, mantan CEO Semen Padang FC itu juga ingin berdiskusi dengan pelatih Indra Sjafri.

Dalam pertemuan di sela latihan Timnas U-19 Indonesia tersebut, Daconi menyerap berbagai informasi dan masukan dari pelatih Indra Sjafri.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Daconi juga berkenalan dengan para pemain muda sepak bola Indonesia yang bakal diterjunkan pada dua event yaitu Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19 tahun ini.

Seperti disampaikan Daconi, kehadirannya di lapangan sepak bola UNY adalah bentuk keseriusan membantu PSSI untuk mendampingi Timnas U-19 menuju dua event besar tersebut.

(Baca Juga: Kontroversi Wasit? Persija Punya 3 Masalah yang Lebih Besar!)

Jebolan Teknik Kimia Universitas Gajah Mada ini ditugasi PSSI melalui surat keputusan Ketua Umum Joko Driono sejak awal Mei 2018 lalu.

“InsyaAllah, saya siap bantu Timnas U-19 sebatas kemampuan saya. Karena saya juga harus berbagi waktu dengan pekerjaan saya di PT Semen Baturaja di Sumatera Selatan,” sebut Direktur Produksi perusahaan semen milik Departemen Perindustrian itu kepada BolaSport.com.

Selama dua hari (Sabtu-Minggu, 19-20/5/2018) bersama para pemain, Daconi lebih banyak menyerap informasi dari tim pelatih, terutama soal langkah dan persiapan jelang dua event Asia dan Asia Tenggara itu.