PSS Sleman Ngebet Ingin Uji Tanding dengan Timnas U-19 Indonesia

By Irfa Ulwan - Jumat, 25 Mei 2018 | 07:31 WIB
Pemain PSS Sleman menjelang dimulainya laga melawan Madura FC pada partai Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (2/5/2018). ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

Suksesor pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, langsung melakukan pematangan skuatnya sebelum kembali berlaga pada ajang Liga 2 usai libur lebaran.

Persiapan yang ingin dilakukan Seto Nurdiantoro termasuk menjajal timnas U-19 demi menguji kesiapan tim berjulukan Elang Jawa tersebut.

"Memang ada selentingan ke arah sana (uji coba lawan timnas U-19), tapi saya dengar timnas hanya sekali uji coba lawan Persis Solo," ujar Seto, lansir BolaSport.com dari Tribun Jogja.

"Tapi saya pikir kalau ada ajakan lawan timnas U-19 saya mau. Kita akan belajar dari sana. Tapi sejauh ini memang belum ada pembicaraan yang intensif," katanya, menambahkan.

Sejauh ini, Seto mengaku laga uji coba kontra kontra timnas U-19 menjadi prioritas untuk diusahakan pada jeda kompetisi Ramadan kali ini.

(Baca Juga: 2 Alasan Mengapa Mitra Kukar Tak Mau Remehkan Juru Kunci Sementara Liga 1)

Meskipun demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menggelar laga uji coba melawan tim yang selevel dengan PSS.

"Sejauh ini manajemen lagi mencari yang pas, home atau away, mungkin prioritas pertama menunggu uji coba melawan timnas U-19 dulu," tuturnya.

Pada sisi lain, timnas U-19 asuhan Indra Sjafri bakal melakoni uji coba melawan Persis Solo pada pekan ketiga pemusatan latihan tepatnya pada Senin (28/5/2018).

Uji coba tersebut sekaligus menjadi ajang eliminasi tahap pertama bagi para pemain sebelum dipulangkan ke timnya masing-masing.