Ada Riko dan Beto, Timnas U-23 Indonesia Ditekuk Thailand

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 31 Mei 2018 | 23:15 WIB
Pemain timnas U-23 Indonesia, I Putu Gede Juni Antara dan Muhammad Hargianto, beraksi dalam laga persahabatan melawan Thailand U-23 di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018). ( MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan timnas U-23 Thailand dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018). 

Dalam laga tersebut, tim asuhan Luis Milla itu menurunkan dua pemain barunya yang dipanggil, yakni Alberto Goncalves dan Riko Simanjuntak.

Skuat Garuda Muda berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol dari Septian David Maulana pada menit ke-48 setelah menerima umpan Beto sapaan akrab Alberto Goncalves.

Keunggulan timnas U-23 Indonesia tidak bertahan lama dikarenakan timnas U-23 Thailand berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-53 lewat Sansern Limwatthana.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup A, Ditutup oleh Derbi Arab)

Pemain bernomor punggung 6 itu sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang tim Merah Putih di depan kotak penalti timnas U-23 Indonesia.

Luis Milla mencoba memasukan Lerby Eliandry dan Saddil Ramdani untuk menggantikan Beto dan Septian David pada menit ke-73.


Penyerang timnas Indonesia U-23, Febri Hariyadi, beraksi dalam laga persahabatan melawan Thailand U-23 di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018).( MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

Enam menit kemudian, Luis Milla memasukan Riko Simanjuntak menggantikan Osvaldo Haay. Masuknya ketiga pemain itu masih belum membuahkan gol untuk timnas U-23 Indonesia.

Tim lawan berhasil mencetak gol keduanya ketika laga memasuki menit ke-90 lewat Tanasith Siripala. Pemain bernomor punggung 11 itu berhasil menerima umpan terobosan rekannya yang tidak bisa diantisipasi oleh bek timnas U-23 Indonesia.