Statistik Bek 22 Tahun Ini Lebih Oke Dibanding Awak Timnas, Luis Milla Tak Tertarik?

By Andrew Sihombing - Jumat, 1 Juni 2018 | 18:57 WIB
Aksi pemain Persela Lamongan, Arif Satria, pada laga melawan Persija Jakarta di Stadion Surajaya Lamongan pada Minggu, 20 Mei 2018 (SAHLUL FAHMI/BOLASPORT.COM)

Nama Arif Satria tiba-tiba mencuat sebagai salah satu andalan di jantung pertahanan Persela Lamongan di Liga 1 musim ini. 

Kendati Asian Games 2018 kian dekat, Luis Milla tak menutup kemungkinan akan terus memanggil pemain baru untuk melengkapi kekuatan Timnas U-23 Indonesia.

Hal ini disampaikannya selepas kekalahan Hansamu Yama Cs dalam laga uji coba versus Timnas U-23 Thailand di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

"Soal pemain baru, tergantung bagaimana penampilan pemain di liga," ujar Milla kepada BolaSport.com lewat penerjemahnya, Bayu Eka Sari.

Pernyataan ini tentu bakal menambah semangat para pemain lokal di Liga 1 karena masih punya peluang untuk membela timnas di ajang multi event Asia tersebut.

Arif Satria, bek tengah Persela, boleh jadi salah satunya.

Nama anak muda kelahiran 7 September 1995 ini mencuat sebagai salah satu pilar andalan di jantung pertahanan Persela.

Peran Arif tak bisa diremehkan dalam keberhasilan Laskar Joko Tingkir menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2018 hingga pekan ke-11.

Arif, yang cuma memperkuat PSP Padang di Liga 3 musim lalu, nyatanya bisa menjadi tandem yang pas bagi pemain asing Wallace Costa.

(Baca Juga: Kemampuan Zidane Meraih Trofi seperti Petani Memanen Padi)