Soal Pemain Senior, Thailand Ogah Tiru Indonesia

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 4 Juni 2018 | 02:45 WIB
Asisten pelatih Timnas U-23 Thailand, Naruephon Kaenson, dalam jumpa pers seusai laga kontra timnas U-23 Indonesia, di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6/2018). (FERRIL DENNYS/BOLASPORT.COM)

Timnas Thailand tidak akan menggunakan pemain senior saat tampil di cabang sepak bola Asian Games yang akan digelar di Indonesia pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Hal tersebut disampaikan asisten pelatih timnas U-23 ThailandNaruephon Kaenson, usai bermain imbang tanpa gol dengan Indonesia dalam laga uji coba kedua di Stadion Pakansari, Minggu (3/6/2018). 

Thailand memiliki sejumlah pemain senior berkualitas yang saat ini berkarier di Liga Jepang. Ada Chanatip Songkrasin (Hokkaido Consadole Sapporo), Teerasil Dangda (Sanfrecce Hiroshima),  Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe).

Naruephon menjelaskan bahwa timnya tidak bisa menggunakan jasa pemain senior yang berkiprah di J-League karena liga masih bergulir saat Asian Games

"Kami tak mau pakai pemain senior karena mereka main di Liga Jepang. Mereka pemain kunci di timnya masing-masing," kata Naruephon.

Lebih jauh, Naruephon menyatakan timnya tak akan membawa pemain senior meskipun secara regulasi diperbolehkan menggunakan 3 pemain senior.

"Kami mau main dengan tim usia ini," tuturnya. 

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Meskipun hanya mengandalkan pemain U-23, Thailand bukan tanpa target. Mereka mengincar medali. 

"Kami mau meraih medali. Kami ingin meraih pencapaian yang paling bagus," ujarnya.