Statistik Ini Perlihatkan Beto Lebih Nyetel di Timnas U-23 Dibanding Lerby

By Andrew Sihombing - Senin, 4 Juni 2018 | 16:06 WIB
Penyerang timnas U-23 Indonesia, Alberto Goncalves berduel di udara dengan pemain timnas U-23 Thailand, Chatchai Saengdao, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Solusi lini depan yang dicari Luis Milla untuk Timnas U-23 Indonesia boleh jadi sudah mulai menemukan titik terang.

Milla sepertinya tidak membutuhkan penyerang bertipe target-man dalam tim asuhannya. Strategi racikan eks gelandang Barcelona serta Real Madrid tersebut boleh jadi lebih cocok dengan striker yang punya mobilitas tinggi.

Setidaknya ini yang terlihat dari sepasang laga uji coba Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Thailand. Untuk laga tersebut, Milla memanggil Alberto Goncalves dan Lerby Eliandry sebagai ujung tombak.

Beto, striker milik Sriwijaya FC yang memang dikenal punya mobilitas tinggi, dimainkan sebagai starter pada laga pertama di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

(Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Hanya Biarkan Thailand 2 Kali Kuasai Bola di Kotak Penalti, Luis Milla Puji Pertahanan)

Adapun Lerby, penyerang Borneo FC yang bertipe target man, tampil sejak sepak mula pada pertandingan berikut di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6/2018).

Sebagaimana pantauan BolaSport.com, Beto terlihat lebih nyetel kendati baru kali itu bermain bersama Hansamu Yama Cs dan bahkan mengirim assist bagi gol Septian David.


Penyerang timnas U-23 Indonesia, Lerby Eliandri berduel di udara dengan pemain timnas U-23 Thailand, Shinnaphat Leeaoh, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Spanyol di Fase Grup)

Statistik Labbola turut menjadi justifikasi. Selama 72 menit merumput di Stadion PTIK, Beto tercatat menerima 28 operan dari rekan-rekannya.