Pelatih Timnas U-23 Thailand Tanggapi Kegagalan Garuda Muda Petik Kemenangan

By Adif Setiyoko - Selasa, 5 Juni 2018 | 21:11 WIB
Pemain timnas U-23 Indonesia, Riko Simanjuntak, diadang pemain timnas U-23 Thailand, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas U-23 Thailand, Worrawoot Srimaka menyampaikan sejumlah pesan setelah menjalani dua laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia.

Pada laga uji coba pertama yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018), skuat timnas U-23 Indonesia harus takluk dengan skor 1-2.

Lalu pertemuan kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018), skuat Garuda Muda tetap gagal memetik kemenangan.

Mereka hanya bermain imbang tanpa gol dengan timnas U-23 Thailand.

(Baca juga: Enam Tim Ini Tampil Mengejutkan di Liga 1 2018, Ada Duo Raja Pramusim yang Kini Pincang)

Menanggapi hal tersebut, Worrawoot Srimaka menyebut bahwa dua laga ini merupakan ajang untuk mencoba pemain dan strategi dalam bermain.

Ia tak menyebut bahwa kemenangan adalah hal yang penting pada dua laga ini.

"Saya rasa pada dua pertandingan tersebut, kami maupun timnas U-23 Indonesia menjadikannya sebagai ajang untuk mencoba pemain, sistem, dan taktik," kata Srimaka, dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

(Baca juga: Mandul, Pemain yang Jadi Mimpi Buruk Indonesia pada Final Piala AFF 2016 Tinggalkan Klub Elite Thailand)


Bek timnas U-23 Indonesia,, Hansamu Yama Pranata, mengawal pemain timnas U-23 Thailand, Tanasith Siripala, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)