Bakal Bertanding 2 Hari Sekali, Ini Jadwal Lengkap Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19

By Irfa Ulwan - Senin, 11 Juni 2018 | 20:07 WIB
Para pemain timnas u-19 Indonesia berkumpul di dalam lapangan jelang laga kontra timnas u-19 Jepang di Stadion Utama GBK, MInggu (25/3/2018). ( MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

Awal Juli yang akan datang, timnas U-19 Indonesia akan mulai bertarung dalam ajang Piala AFF U-19.

Kejuaraan sepak bola antarnegara di regional Asia Tenggara itu bakal dihelat di Indonesia mulai tanggal 1 hingga 14 Juli 2018.

Terpusat di Provinsi Jawa Timur, kontestan yang terbagi dalam dua grup itu bakal melakoni pertandingannya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo dan Stadion Joko Samudro yang terletak di Gresik.

Jadwal yang baru saja dirilis AFF sebagai federasi yang menaungi region Asia Tenggara ini telah mengalami revisi dari jadwal sebelumnya.

Sedianya, kejuaraan antara pemain-pemain muda itu bakal di laksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor di Provinsi Jawa Barat.

(Baca Juga: 11 Laga Telah Dijalani Persib, Kiper Timnas U-19 Indonesia Ini Masih Menunggu...)

Namun, Stadion Pakansari tak dapat dipergunakan lantaran sedang dalam tahap persiapan untuk ajang Asian Games 2018.

Tergabung dalam grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina--skuat berjulukan Garuda Nusantara itu bakal memainkan laga di Stadion Gelora Delta.


Timnas U-19 melakukan pemanasan saat mengikuti pemusatan pelatihan di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (19/5/2018). ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

Sementara grup B yang dihuni Malaysia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, serta Brunie Darussalam--akan bertanding di Gresik.