Ikuti Pemusatan Latihan Tahap Kedua, Rifad Marasabessy Masih Dihantui Cedera

By Katarina Erlita Candrasari - Kamis, 21 Juni 2018 | 16:24 WIB
Pemain timnas Indonesia U-19, Rifad Marasambessy (kiri), saat melakoni laga uji coba melawan DFFF Malang United di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Selasa (20/06/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pemain timnas U-19 Indonesia, Rifad Marasabessy, menjalani pemusatan latihan tahap kedua yang sudah dimulai sejak Selasa (19/6/2018).

Rifad Marasabessy menderita cedera Medial Cillateral Ligament (MCL) saat ia membela Madura United melawan Sriwijaya FC dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018, Jumat (6/4/2018).

Meski begitu Rifad sudah mulai bergabung dengan timnas U-19 Indonesia dalam pemusatan latihan tahap pertama, yang kini telah berlanjut ke tahap kedua.

Dokter timnas U-19 Indonesia, Rifan Akhmad, juga membeberkan kondisi terkini dari pemain asal Tulehu, Maluku, tersebut.

(Baca Juga: Dicemooh Sepanjang Laga, Cristiano Ronaldo Pulangkan Maroko Hanya Lewat Satu Tembakan Akurat)


Suasana pemusatan latihan (TC) hari ketiga di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (21/6/2018) ( KATARINA ERLITA / BOLASPORT.COM )

"Rifad mungkin belum 100 persen, cuma untuk benar-benar pulih akan kita nilai lagi setiap hari. Karena latihan seperti ini sekaligus untuk melihat perkembangan anak-anak yang baru saja cedera," ujar Irfan Akhmad kepada BolaSport.com.

Rifad Marasabessy kini menjadi satu dari tiga pemain yang masih dalam pengawasan tim dokter timnas U-19 Indonesia.

(Baca Juga: Skuat Garuda Nusantara Rela Tak Saksikan Piala Dunia demi Raih Hasil Maksimal di Piala AFF U-19 2018)