Karena Hal Ini, Bek Timnas U-23 Indonesia Anggap Uji Coba Kontra Korea Selatan Sangat Penting

By Nungki Nugroho - Sabtu, 23 Juni 2018 | 07:35 WIB
Kapten timnas U-23 Korea Selatan dan pemain timnas U-23 Indonesia, Jang Yun-ho serta Gavin Kwan Adsit, dalam jumpa pers di Hotel Alana, Bogor, Jumat (2/6/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

 Bek sayap kanan timnas U-23 Indonesia, Gavin Kwan Adsit, menganggap pertandingan kontra Timnas U-23 Korea Selatan menjadi laga yang sangat penting.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Timnas U-23 Korea Selatan pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018).

Bek Garuda Muda milik klub Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, menilai uji coba ini sangat penting bagi persiapan menuju Asian Games 2018.

(Baca juga: Eks Pemain Liga Inggris Dipecat Persipura, Ternyata Begini Catatan Kariernya)

"Kami bisa menjadikan laga ini sebagai laga untuk introspeksi kekurangan dan kelebihan tim serta kesempatan yang baik untuk menambah ilmu. Jadi, sangat penting bagi kami untuk menjalani laga uji coba ini," ujar Gavin sebagaimana dilansir BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

Pemain berusia 22 tahun itu juga menambahkan bahwa ini akan menjadi ajang bagi tim untuk introspeksi diri.


Tiga pemain asal Bali yakni Gavin Kwan Adsit, Putu Gede Juni Antara, dan I Made Andhika Pradana Wijaya (dari kiri ke kanan) saat pemusatan latihan tim nasional U-23 Indonesia di Jakarta pada Februari 2018. ( ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM )

"Pertandingan ini akan menjadi pengalaman yang baik untuk tim kami. Karena kami semua tahu Korea Selatan salah satu tim terbaik di Asia," ujar Gavin.

(Baca juga: Tak Lagi Dipanggil Timnas U-23, Begini Rupanya Kondisi Terakhir Ilija Spasojevic)