TC Timnas U-19 Bareng dengan Pilkada Serentak 2018, Indra Sjafri Santai

By Christina Kasih Nugrahaeni - Rabu, 27 Juni 2018 | 11:08 WIB
Indra Sjafri, saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (27/6/2018) pagi WIB. (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Timnas U-19 Indonesia masih mengadakan pemusatan latihan (TC) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (27/6/2018) pagi WIB.

TC tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di beberapa daerah.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, tidak khawatir dengan adanya Pilkada tersebut.

Pasalnya, di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai tempat berlangsungnya TC, tidak ada Pilkada. Begitu juga dengan Sumatera Barat, daerah asal Indra Sjafri.

(Baca Juga: Lechia Gdansk Tak Izinkan Egy ke Piala AFF? Ini Kata Indra Sjafri)

Tak ditampik oleh Indra, beberapa pemainnya terpaksa harus tidak memilih.

"Jogja enggak ada Pilkada. Ada beberapa pemain juga yang harus enggak mencoblos," kata Indra kepada BolaSport.com, seusai latihan di Stadion UNY, Rabu (27/6/2018).

Pelatih berusia 55 tahun itu pun tetap memberikan kesempatan kepada anak-anak asuhnya untuk bisa menggunakan hak pilih mereka jika memang bisa mencoblos di Yogyakarta.

"Belum tau prosesnya bagaimana. Kalau memang bisa mencoblos di sini (Yogyakarta), kami akan memberikan kesempatan. Ini tadi juga sedang diurus dan sedang ditanyakan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bagaimana prosesnya," ucap Indra.